Tiga Kosakata Indonesia dalam Film Minions

Sebenarnya pada dasarnya saya bukan penggemar film kartun anak-anak. Tapi kenyataan bahwa saya sudah punya sepuluh orang ponakan (saya jadi Tante pertama kali di usia 13 tahun), bikin saya akrab banget sama film anak-anak. Pertamanya ikutan mereka nonton sih, tapi lama-lama jadi menikmati banget. Pernah lho saya meneteskan air mata waktu nonton “Brave” untuk kesekian kali gara-gara terlalu khusyuk nontonnya.

Nah, dua hari yang lalu saya nonton film Minions. Dari awal muncul trailer-nya, saya udah tertarik nonton film ini. Dari awal mereka muncul di Despicable Me 1 saya udah suka sama makhluk kuning kapsul ini. Entah kenapa ya, mitos tokoh-kartun-kuning-selalu-bikin-booming-dan-kemudian-digemari, saya rasa ada benarnya. Liat aja dulu ada Pikachu, yang saya suka banget waktu SMP, terus muncul Spongebob, yang saya juga suka banget waktu SMA, terus muncul Minions, yang saya langsung suka banget waktu kuliah.

Iya, kuliah. Saya ga lagi typo. Dulu pertama kali Minions muncul, saya masih kuliah koq.. Huuuffftttt

Source: cdn(dot)movieweb(dot)com
Source: cdn(dot)movieweb(dot)com

Jadi ceritanya Minions ini adalah prequel dari film Despicable Me 1 dan 2. Mungkin waktu kita nonton Despicable Me, kita bertanya-tanya, darimanakah asalnya Minions? Saya awalnya mikir kalo Minions ini ‘produk’ ciptaannya Dr. Nefario.   Ternyata engga, Minions ini bahkan udah ada sebelum manusia itu ada, alias dari zaman dinosaurus. Buat lebih lengkap sinopsis cerita tanpa spoiler, langsung aja lihat trailer-nya di bawah ini ya…

Nah, di film Minions ini ada banyak hal yang saya suka banget. Pertama, ini kartun yang benar-benar bikin saya ngakak parah. Level jayuznya banget-banget deh. Kedua, saya suka sama tokoh Scarlet Overkill yang suaranya diisi sama Sandra Bullock. Kenapa saya suka? Karena mukanya juga dibuat mirip banget sama Sandra Bullock, jadi ada masa saya jadi keinget suasana nonton The Proposal, hehehe jauh ya padahal?

Terus ketiga, saya suka banget karna Minions yang bahasanya ga jelas ini, ternyata ngucapin tiga kata bahasa Indonesia. Apa aja? Yang pertama, sewaktu Kevin Stuart dan Bob menunggu mobil untuk pergi ke Orlando, mereka bilang “kemari!” waktu memanggil temannya. Terus mereka menyebut gitar itu, “ukulele”, terus waktu dikasih hadiah sama Queen Elizabeth II, mereka bilangnya “terima kasih”.

Karena penasaran, saya googling tentang minion berbahasa Indonesia. Ternyata, sang sutradara (dan sekaligus pengisi suara semua minion) Pierre Coffin adalah anak dari sastrawan Indonesia NH Dini yang menikah dengan diplomat Perancis, Yvess Coffin. Oke, terjawablah sudah.

2 Comments Add yours

  1. mysukmana says:

    saya punya filmnya di laptop, tapi malah belum sempet nonton mbak..btw salam kenal dan blogwalking nih

    Like

    1. Emeldah says:

      maaf baru balas, baru sadar ada comment masuk karna lama ga buka blog hehehe.. salam kenal juga mas 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s