The New Found

the-new-found

Iseng-iseng kemarin googling dengan keyword, “film pendek”.  Alhamdulillah langsung kesasar ke web yang ngerekomendasiin film-film pendeknya Joko Anwar.  Malem ini nyoba nonton satu.

Judulnya : The New Found
Sebuah film pendek persembahan Toshiba, yang disutradarai oleh Joko Anwar, bercerita tentang seorang anak yang trauma karena kehilangan figur ayah.  Trauma tersebut pada awalnya membuat dirinya tidak mau memiliki keterikatan dengan makhluk hidup, karena ia percaya bahwa pada suatu saat setiap makhluk hidup pasti akan pergi.  Ia pun melekatkan diri pada sebuah selimut, yang ia percaya bahwa benda mati tidak akan meninggalkan dirinya. Sialnya, selimut tersebut hilang.  Trauma tersebut menyebabkan dirinya tidak ingin melekatkan diri pada rasa, pada apapun.
Film berdurasi 11 menit 54 detik ini terlihat sebagai sebuah film yang dipersiapkan dengan matang. Terlihat dari visual yang menarik, yang merupakan buah kepiawaian Joko Anwar sebagai sutradara, maupun akting Abimana Aryasatya sebagai pemeran utama. Buat saya cukup satu kata menggambarkan film ini, keren!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s