Saya dan Sepak Bola

 

Yup! Tulisan ini memang saya buat menyambut pesta empat tahunan sepak bola Eropa sekaligus untuk mengobati rasa kangen saya menulis di blog, yang ternyata hampir ga saya update selama tiga bulan terakhir.  Sibuk! Alasan klise ya.. anyway, yang penting sekarang saya senang karena sedang punya mood lagi untuk menulis. Lanjuuut!
Sepak Bola
Pertandingan konyol bagi sebagian besar wanita dan sebagian kecil pria, dimana memperlihatkan dua puluh dua orang pemain memperebutkan sebuah bola bundar.  Saya bukan penggemar fanatik olahraga sepak bola, tapi saya termasuk salah satu penikmat pertandingan ini.  Bukan penggemar fanatik berarti bahwa saya terkadang kurang rela begadang buat nonton sepak bola yang tim nya ga saya suka suka banget, atau kalau pun timnya saya suka tapi bukan big match, atau tim nya saya suka terus big match tapi saya kurang tidur atau udah ngantuk duluan, hehehe banyak ya alasannya? Tapi kalau lagi jodoh, misalnya tiba-tiba saya dapet wangsit untuk buka TV dan tim kesayangan saya lagi tanding, atau tim yang saya tidak suka lagi tanding, saya akan membiarkan tayangan tersebut dan kalau emang lagi ga ada kerjaan, menikmati menontonnya.
Itu klub sepakbola favorit saya.  Sejak kelas 1 SMP, dimana jamannya Om Alessandro lagi ganteng-gantengnya.  Saya suka Juventus itu pengaruh kakak laki-laki saya yang juga menggemari tim ini, jadi kalau dia nonton bola, saya suka ikut dan mendukung kehebohannya.  Selain Juventus, saya sebenarnya juga menggemari tim lainnya, kayak Arsenal dan Barcelona, tapi ga sesuka saya sama Juventus sih. Oh ya,  saya juga punya tim yang ga saya suka yang suka saya tonton pertandingannya hanya untuk melihat mereka kalah. Hahaha tapi mungkin hal ini adalah cara lain dari kata nge-fans kali ya, soalnya meskipun saya ga suka dan suka banget ngeliat mereka kalah, saya diam-diam memantau perkembangan tim-tim ini, dan seneng banget kalau mereka ga berada di puncak klasmen. *ketawa setan*
Saya dan kado ulang tahun baju #Juventus dari @radittude

 

Saya dan #Juventus
Piala Dunia
Saya mulai belajar ngikutin piala dunia sejak World Cup Korea-Japan 2002 dulu, berarti ya baru 3x piala dunia yang saya ikutin banget sampe beli majalah dan mencatat hasil pertandingannya.  Saya selalu suka setiap piala dunia, dimana menurut saya anak manusia jadi lebih dekat satu sama lain.  Kemana-mana ada bahan obrolan, dan bukan dosa karna ngatain orang, tapi ngomongin satu hal yang ga lain ga bukan adalah BOLA!  Terus tali silaturahim juga jadi lebih erat karena ada momen nonton bareng sama temen-temen lama. Oh ya, saya juga suka soundtrack-nya piala dunia yang selalu membawa semangat.  Bedalah sama lagu-lagu galau masa kini… I heard that you settle down… that you found a girl…. and you’re married now… I heard that your dreeeaaamm came truueee… Stop stop stop nyanyinya! Coba diganti sama lagu ini:

You’re a good soldier
Choosing your battles
Pick yourself up
And dust yourself off
And back in the saddle

You’re on the frontline
Everyone’s watching
You know it’s serious
We’re getting closer
This isn’t over

The pressure is on
You feel it
But you’ve got it all
Believe it

When you fall get up
Oh oh…
And if you fall get up
Oh oh…

Tsamina mina
Zangalewa
Cuz this is Africa

 

 
Piala Eropa 2012
Daaan… sampailah ke bahasan awal alasan kenapa tulisan ini dibuat.  Piala Eropa 2012!  Seorang sahabat yang berulang tahun hari ini baru aja bales tweet saya dengan kalimat: “Aku udah dapet kado terindah! Pembukaan Euro 2012!”  Mengingat dan menimbang tulisan saya di atas tadi, bahwa karena sepak bola orang bisa menjadi lebih dekat, lebih bahagia, lebih sering bersilaturahim dan sebagainya, rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa suatu pesta akbar pertandingan sepak bola sebagai suatu kado yang indah.  Tak seriuh piala dunia memang, tapi saya juga sudah tidak sabar menunggu datangnya Piala Eropa. Please welcome Poland and Ukraine UEFA Euro 2012!
Advertisements

One Comment Add yours

  1. Ka12a says:

    This comment has been removed by the author.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s