Forrest Gump

 

Forrest Gump Poster

 

 

Mengingat film ini pertama diliris tahun 1994, yang kurang lebih 15 tahun yang lalu, mungkin review saya kali ini terbilang amat jadul.  Tapi bukankah tidak ada kata “basi” untuk sebuah film yang bagus? Yang ada hanyalah kamu sudah menontonnya atau belum! 🙂

 

Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel dengan judul yang sama yang dikarang oleh Wiston Groom, dibintangi oleh aktor favorit saya, Tom Hanks.  Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang terlahir dengan IQ 75 atau di bawah rata-rata.  Stupid is as stupid does, begitu katanya.

 

Cerita bermula ketika Gump sedang duduk menunggu bus di suatu tempat, dan memulai menceritakan tentang dirinya kepada wanita yang duduk di sampingnya.  Gump memulai cerita mengenai dirinya yang masih kecil yang nyaris tidak diterima di sekolah karena IQ yang dibawah rata-rata tersebut.  Gump kecil yang kemudian bertemu dengan Jenny, gadis kecil yang kemudian menjadi cinta di dalam hidupnya, di hari pertama sekolah.  Cerita terus berlanjut sampai ke cerita Gump diterima di universitas, lulus menjadi sarjana, menjadi tentara dan pergi ke perang Vietnam dan bla bla bla… *spoiler alert!*

 

Film ini bukan hanya tentang cinta.  Menurut saya, film ini malah lebih mengajarkan tentang kehidupan dan keajaiban.  Tentang kepasrahan yang ada di dalam diri seseorang, yang kemudian menuntunnya menjadi orang yang sangat beruntung.  Saya sangat suka dengan alur cerita di film ini, keajaiban-keajaiban yang ditampakkan, dan kutipan-kutipannya yang menginspirasi.

 

“I’m not a smart man… but I know what love is.”

 

“I don’t know if we each have a destiny, or if we’re all just floating around accidental-like on a breeze, but I, I think maybe it’s both. Maybe both is happening at the same time.”

 

“My Mama always said you’ve got to put the past behind you before you can move on.”

 

 

One Comment Add yours

  1. Shintia says:

    like it!it’s my fave one too.. 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s