Hi There! I’m (still) here!

 

 

Tau ga kalo saya kangen banget nulis di blog ini?

 

 Tau ga kalo saya tu sebenarnya punya niatan nulis secara rutin? Ya minimal sebulan sekali lah..

 

Tapi akhir-akhir ini saya bener-bener sibuk.  Ini bukan lebay lho, tapi beneran.  Beneran! Iya, kamu! Kamu! *abaikan* hehehe Ya, akhir-akhir ini saya bener-bener sibuk kuliah. Maklum, saya kan mahasiswa baru *masang muka imut* :D.

 

Perkuliahan kali ini benar-benar menguras tenaga saya, baik secara fisik maupun psikis.  Dimulai dengan jadwal yang super duper sibuk, sistem  blok yang membuat kita tak berdaya, laporan-laporan tes psikologis klinis yang banyaknya benar-benar membuat kritis, dan karena yang dipelajari itu skill jadi ga bisa seenaknya ga masuk sehingga beberapa teman pun bela-belain masuk meskipun lagi sakit, dan sebagainya.

 

Ngomong-ngomong tentang sakit, beberapa teman saya juga lagi sakit sekarang. Ada yang batuk, ada yang pilek, ada yang demam ,dan ada juga yang masih bedrest di rumah sakit sehingga ketua jurusan membuat kebijakan bahwa dua hari ini ga ada kuliah keprofesian, hanya kuliah kemagisteran aja. Tujuannya biar kami bisa istirahat.  Buat kawan yang sakit, cepet sembuh ya… *peluk*

 

Saya jadi ingat masa-masa kami kemarin sewaktu melewati blok psikodiagnostika.  Blok ini menurut saya pribadi merupakan blok yang dilalui dengan penuh perjuangan. Ini bukan lebay lho, tapi beneran.  Beneran! *Stop it, Dud! (self-talk)*.  Saya ingat pada suatu ketika saya sedang mengerjakan hasil tes TAT.  Hari itu, saya mengerjakan laporan hasil tes di ruang kelas.  Teman-teman yang lain udah pada keluar kelas buat tes Ro.  Saya sendirian sewaktu itu di dalam kelas. Mengetik.  Sendiri.  Dan Lapar.  Karena saya belum makan siang sewaktu itu, padahal jam sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB.  Tiba-tiba saya dapet telpon dari cece tersayang.  Entah kenapa sewaktu menerima telpon dan baru sempet ngomong sedikit, saya langsung menangis.  Saya merasa capek.  Bener-bener capek. Banget.

 

Pagi esok harinya, saya langsung dapet SMS dari cece.  Isinya kurang lebih seperti ini:

 

“Orang sukses adalah orang yang bekerja dua kali lebih keras dibandingkan orang lain…You’re not alone. Itulah perjuangan hidup, Sayangku.  Be strong, Ok.”

 

Sekarang saya sudah masuk ke blok berikutnya, intervensi.  Rasanya lega mengingat saya berhasil melalui blok sebelumnya dengan baik.  Segala puji hanya milik-Mu. Makasih Ya Allah. Semoga saya bisa melewati blok ini dengan lebih baik lagi.  Amin. 🙂 Kalau saya analogikan, blok-blok yang kami lalui ini seperti langkah-langkah kehidupan yang kita hadapi.  Dalam suatu fase, “sesuatu” itu ada awalnya, kemudian klimaks, lalu akhir.  Tau-tau kita sudah melangkah ke tahapan berikutnya. Dan ketika kita menoleh ke belakang, mungkin kita akan berkata, “fyuh..Lewat juga ternyata..” atau “Aku rindu masa-masa itu..” atau yang lainnya.  Tergantung cara kita memaknai “sesuatu” yang telah kita lewati itu.

 

Dan kini, saya sudah tidak sabar untuk masuk ke tahapan-tahapan lain dalam hidup saya.  Semoga lebih menyenangkan ya Tuhan, amin. 🙂

 

“Jalan menuju puncak kehidupan tidak selalu lurus.  Ada tikungan bernama kegagalan, ada bundaran bernama kebingungan, tanjakkan bernama teman, lampu merah bernama musuh, dan lampu kuning bernama keluarga. Mungkin kau akan mengalami pecah ban. Itulah proses.  Tapi jika engkau membawa ban serap bernama tekad, mesin bernama ketekunan, asuransi bernama percaya, penolong bernama Tuhan, kau akan sampai di tempat yang disebut kelulusan. Jangan menyerah.  Perjalanan mendaki gunung yang melelahkan, akan membawa kita ke pemandangan yang luar biasa indah di puncak gunung. Semangat!”

 

-Isi SMS, yang dikirimkan seorang sahabat, pada 26 Oktober 2010, 11:08 WIB-

 

3 Comments Add yours

  1. Emeldah says:

    hahahaha nanti ya Brader,, tunggu adekmu bergelar master dl :p

    Like

  2. LiveSex says:

    I would like to be hugged by a real man, to feel love and his arms around my sweet body. Be my lover tonight and You will see how I can fulfill all Your secret desires

    Like

  3. Shintia says:

    SUKA tulisannya, dan berharap suatu saat saya juga mengalaminya.. ambil mapro, maksudnya.. 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s