Pecah Telok – [EMELDAH]

Tiga hari yang lalu, saya mengirim email dengan judul seperti di atas ke milisnya #wongkito, yaitu komunitas blogger dari Palembang, dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi sebagai anggota.

Sebenarnya, saya sudah lama tertarik untuk ikut komunitas ini.  Kira-kira beberapa tahun yang lalu, atas hasutan teman baik saya Nike.  Dan ketertarikan itu semakin bertambah ketika saya akhirnya bertemu dengan mahluk aneh bin ajaib di Jogja, yang kemudian menjadi sahabat baik saya, si Pikri.

Hanya saja, saya merasa malas untuk mengikuti ritual awalnya.  Pertamanya saya mikir, “males ah, mau jadi anggota aja koq ribet banget.”

Pertama-tama, untuk menjadi anggota, seseorang diharuskan untuk join ke milis wong kito.  Kemudian, mengirim suatu email ke milis, dengan judul pecah telok.  Seperti judul blog saya kali ini.

Nah, yang serunya  adalah data yang ditulis harus lengkap, mirip curriculum vitae, dan harus ditulis dengan kreatif.  Dan mendapatkan minimal 75 replies dari anggota milis yang lain dalam waktu sepuluh hari, lalu kemudian tim 5 akan berhak menentukan apakah seseorang itu lulus atau tidak.  Kalau tidak lulus, ya ngulang prosedur dari awal.  Bikin Pecah Telok Season 2.  (-.-“)

Sounds scary?

Hmm.. Apalagi ketika Anda membuka beranda milis #wongkito.  Ada tulisan:

PIKIR DULU SEBELUM JOIN !

Pengen join ke milis WongKito? Mohon simak dulu hal-hal ini.

SIAPKAN MENTAL. Bagi yang berpikiran sempit dan dangkal, mudah emosi, atau mempunyai mental yang lemot, lebih baik mengurungkan niat untuk bergabung di milis ini. SERIUS !!!

Tapi saya suka tantangan.

Saya lalu ngomong sama Nike dan Pikri buat pecah telok.  Seperti yang sudah diduga, mereka mendukung abis-abisan.  Sampe bawa spanduk, “Go Mel Go!” *lebay*.  Saya juga bilang saya Kak Jafis, humasnya wongkito buat pecah telok.  Tapi, saya bilang, ntaran lah nulis emailnya, belum dapet ide.

Maklum, seperti yang tulis sebelumnya, emailnya harus kreatif. Kreatip.  Saya nggak mau donk, dateng-dateng ke milis dan ditolak setengah mateng.  Saya maunya sekali aja pecah telok nya, dan maunya langsung pecah! 😀

Lucky me, beberapa hari pada saat saya di Palembang, saya mendapat ajakan untuk ikut dalam acaranya #wongkito, yaitu dalam acara WSDPA (Wongkito Sehari Di Panti Asuhan).

Saya bilang sama yang ngajak, “Kan aku belum PT (pecah telok)…”

Trus dijawab, “Udah ikut ajaa… Biar kenal dulu sama anak-anaknya..”

Dan, dengan sok kenal sok dekat dan sengiran khas saya plus rada-rada jaim sedikit, saya ikut ke acara WSDPA 3, tepatnya tanggal 28 Maret 2010 di Panti Asuhan Siti Aisyah.  Ini fotonya 😀 :

wsdpa

Saya menikmati hari itu. Ternyata anak-anak #wongkito nggak seseram tulisan di branda milis-nya. Hehehe Apalagi, pulang dari panti ada ajakan makan-makan di rumahnya Kak Suzan. *sekalian nyere’i Pikri*

“Ditunggu ya PT nya…”

Begitu kira-kira kata mereka sewaktu saya bergabung di acara itu.  Soalnya Nike ngenalin saya begini, “Kenalin ini temen Nike, dia belum PT…” *krikkrikkrik*

Dan tiga hari kemudian, tanggal 31 Maret 2010, akhirnya saya kirim email pecah telok (PT) juga. Malu donk, niatnya udah lama, ngomong pengen ikutnya udah lama, trus nebeng2 acara juga, eh nggak PT-PT… Apo kato #wongkito?

Isi email pecah teloknya? Hmmm… Biar saya dan teman-teman milis saya yang tau. Hahaha

Terkirim.

Jeng..Jeng..Jeng.. *backsound*

Masa-masa menengangkan itu datang juga.. (bacanya pake gaya suara penyiar Ins*rt Investigasi)

Saya sibuk menghitung jumlah reply yang masuk. “Udah berapa ya?” (harus sampe 75!!) Tapi, anak-anak #wongkito emang baik.  Saya sama sekali nggak merasa dijutekin atau diplonco.  Yang ada malah mereka baik banget mau nyampah di email itu biar reply-nya jadi banyak. Up up up. Terima kasih Teman-Teman… 😀

Dan dua hari kemudian, yaitu tepatnya kemarin, saya dinyatakan LULUS!! *sujud syukur*

Saya senang!! Horraayy!!!

#wongkito, here I come!!!

5 Comments Add yours

  1. Triana says:

    selamat sudah lulus PT, welcome to wongkito 🙂

    Like

  2. Emeldah says:

    @Nita: belum.. Msi di Jambi.. Lusa ke Palembang lg. Hehe @Triana: yeeee… terima kasih *loncatloncat*@Pikri: ah, sere be kau Pik!@Suzan: terima kasih Kak.. 😀

    Like

  3. jafis says:

    heheh.. akhirnya nambah juga personil perempuan*tendang-tendang homok di WK 😀

    Like

  4. rangga says:

    gimana sich caronyo biar pacak pecah telok….

    Like

  5. Emeldah says:

    gimana ya? hehe saya juga bingung :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s